Sabtu, 03 November 2012

jenis jenis aplikasi komputer


Jenis jenis aplikasi komputer

1. Enterprise Software
Menunjukan kebutuhan proses aliran dataorganisasi, umumnya dalam lingkungan distribusiyang besar.Misal : Financial, Customer Relationship
Management, dan Supply Chain Management.- Aplikasi tiap departemen merupakan sub tipeEnterprise Software dengan fokus pada organisasiyang lebih kecil
.Misal : Travel Expense Management, dan IT Helpdesk.

2. Enterprise infrastructure software
Menyediakan kemampuan2 umum yang diperlukan untuk mendukung Sistem
Enterprise Software.Misal :Data bases, Email servers, Network and Security Management.
3. Information worker software
Menunjukan kebutuhan individual untuk membuatdan mengolah informasi. Umumnya untuk tugas-tugas individu dalam sebuah departemen.Misal : Manajemen waktu, manajemen sumber daya, alat-alat dokumentasi, analisis, dankolaborasi. Pengolah kata, spreadsheets, email danblog client, Sistem Informasi Personal, , dan mediaeditor merupakan aplikasi-aplikasi yang membantu tugas-tugas mereka.

4. Content access software
 Software yang digunakan untuk mengakseskonten tanpa editing, tapi bisa saja termasuksoftware yang memungkinkan mengeditkonten. Seperti software yang menunjukankebutuhan individu dan grup untukmengkonsumsi hiburan digital danmempublikasikan konten digital.Misal : Media Players, Web Browsers, Help  browsers, dan Games.

5. Educational Software
Berhubungan dengan media dan software hiburan,tapi memiliki perbedaan yang jelas untuk syarat2evaluasi dan materi yang ditampilkan.Misal : Aplikasi Pembelajaran Multimedia

6. Simulation software
 Software untuk tujuan simulasi sistem fisik atauabstrak, baik untuk kebutuhan penelitian, trainingatau hiburan.Misal : Software untuk simulasi pengaturan lampu lalu lintas.

7.  Media development software
 Menunjukan kebutuhan individu untukmenghasilkan media cetak dan elektronik,umumnya pada bidang komersial ataupendidikan.Misal : Graphic Art software, DesktopPublishing software, MultimediaDevelopment software, HTML editors, DigitalAnimation editors, pengolah Digital Audio dan Video,dll.

8. Product engineering software
 Digunakan dalam pengembangan produkhardware dan software.Misal : computer aided design (CAD),computer aided engineering (CAE), computer language editing dan compiling tools,Integrated Development Environments, danApplication Programmer Interfaces.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar